Berapa kebutuhan vitamin c?
Berapa kebutuhan vitamin c?

Berapa kebutuhan vitamin c?

Vitamin C merupakan nutrisi penting, tapi vitamin C larut dalam air - artinya tubuh tidak menyimpannya dan tubuh akan membuang kelebihannya setiap hari melalui kencing. Tapi bisakah kamu mengonsumsi Vitamin C terlalu banyak? Berapa kebutuhan vitamin C?

Berapa kebutuhan vitamin c?

Vitamin C merupakan nutrisi penting, tapi vitamin C larut dalam air - artinya tubuh tidak menyimpannya dan tubuh akan membuang kelebihannya setiap hari melalui kencing. Ini berarti Anda perlu makan vitamin C setiap hari, itu sangat mudah karena asupan harian yang disarankan rendah, hanya 75 mg untuk wanita dan 85 mg untuk pria. Anda bisa dengan mudah mencapainya dengan mengonsumsi secangkir brokoli atau jeruk. Tapi bisakah kamu mengonsumsi Vitamin C terlalu banyak? Berapa kebutuhan vitamin C?

Batas atas yang dianggap aman ialah 2000 mg per hari, atau dua botol ou-C 1000. Karena penelitian telah menunjukkan bahwa tubuh benar-benar hanya bisa menyerap hingga 200 mg Vitamin C dalam sehari, sisanya akan keluar lewat urine..

Bila tubuh tidak bisa membuang kelebihan dosis vitamin C, Anda mungkin mengalami diare, mual, muntah, perut kembung, dan mulas. Dosis tinggi yang dikonsumsi secara teratur juga bisa membuat Anda berisiko terkena batu ginjal.

Mengonsumsi vitamin C dapat mencegah flu seperti yang telah banyak kita baca dan dengar. Sayangnya bagi kita pecinta citrus, tidak ada bukti yang mendukung bahwa mengonsumsinya secara teratur dapat mencegah flu, tapi mungkin hanya akan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Vitamin C dapat memperpendek durasi pilek: Anda bisa mengonsumsinya saat timbul gejala. Sebaiknya Anda menyebarkan asupan Vitamin C Anda sepanjang hari. Sedangkan untuk dosisnya, Dr. Weil, MD, menyarankan agar tidak melebihi 1000 mg setiap hari dan Dr. Axe, chiropractor dan dokter pengobatan alami, menyarankan untuk mengonsumsi sampai 4000 mg setiap hari selama masa flu.

Demikianlah penjelasan mengenai Berapa kebutuhan vitamin C? Semoga bermanfaat.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang ibu rumah tangga dengan sepasang putra-putri yang mendambakan keluarganya hidup sehat, bahagia, dan bermanfaat bagi keluarga dan orang lain. Baginya, kesehatan merupakan karunia Allah yang harus dijaga, dan itu merupakan salah satu kekayaan yang paling berharga.