Ketahui Fakta Menarik dari Daun Sirsak Ini
Ketahui Fakta Menarik dari Daun Sirsak Ini

Ketahui Fakta Menarik dari Daun Sirsak Ini

Sirsak merupakan tumbuhan yang berasal dari Amerika Selatan, lalu kemudian merambah ke Afrika, dan dapat kita temukan pula di Asia Tenggara sekarang ini. Anda pasti tak asing lagi dengan buah sirsak yang memiliki rasa asam, manis, dan terasa menyegarkan jika dimakan. Jika anda memang penggemar dari buah sirsak, mungkin anda sudah pernah mendengar bahwa daun dari tumbuhan ini dapat dimanfaatkan untuk pengobatan.

Sirsak dikenal sebagai tumbuhan super. Karena hampir seluruh bagian dari sirsak yang terdiri dari akar, daun, dan buahnya memiliki manfaat dan dapat digunakan untuk obat herbal yang menyembuhkan manusia, baik penyakit yang tampak luar, maupun di organ dalam. Lalu benarkah demikian? Kali ini kita akan membahas tentang fakta menarik tentang daun sirsak.

fakta tentang daun sirsak
fakta tentang daun sirsak


Daun sirsak memiliki nutrisi penting dan beragam yang bagus untuk kesehatan. Pada daun sirsak terdapat kandungan acetoginin yang menghasilkan senyawa bulatacin, asimisin, dan juga squamosin. Ketiga senyawa ini memiliki peranan penting dan dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Daun sirsak dipercaya sebagai bahan yang telah dipersiapkan dari alam sebagai obat yang menyembuhkan tanpa efek samping.

Sebuah penelitian mengatakan, daun sirsak dapat menghancurkan sel-sel kanker yang menyerang tubuh. Daun sirsak dapat menjadi obat alternatif untuk menghancurkan serta menghambat pertumbuhan sel kanker. Selain penyakit kanker, daun sirsak juga dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit asam urat.

Lalu bagaimana caranya mengobati penyakit dengan daun sirsak? Untuk membuat ramuan herbal dari buah sirsak, berikut ini kami beritahukan caranya:

Siapkan 10 lembar daun sirsak yang agak tua dan telah dibersihkan dengan air mengalir untuk menghilangkan kotoran dan kuman, kemudian tambahkan 2 gelas air. Rebus sampai tersisa satu gelas air. Minum air rebusan daun sirsak tersebut 2 kali sehari secara rutin.

Demikian fakta menarik tentang daun sirsak yang ternyata memiliki kegunaan yang menakjubkan untuk kesehatan. Untuk menyembuhkan penyakit serius seperti kanker, daun sirsak dapat menjadi obat tambahan selain pengobatan medis. Sebaiknya konsultasikan dulu pada dokter ahli seandainya ingin mengonsumsi daun sirsak untuk menunjang pengobatan agar kesembuhan bisa lebih cepat. Semoga informasi ini bermanfaat ya.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang ibu rumah tangga dengan sepasang putra-putri yang mendambakan keluarganya hidup sehat, bahagia, dan bermanfaat bagi keluarga dan orang lain. Baginya, kesehatan merupakan karunia Allah yang harus dijaga, dan itu merupakan salah satu kekayaan yang paling berharga.