Anggur Merah, Manfaat dari Alam Untuk Kecantikan Wajah
Anggur Merah, Manfaat dari Alam Untuk Kecantikan Wajah

Anggur Merah, Manfaat dari Alam Untuk Kecantikan Wajah

Siapa yang tak suka dengan buah anggur? Anggur menjadi salah satu buah yang disukai banyak orang, terbukti dengan harganya yang cukup mahal. Diantara banyak jenis buah angur, anda pasti tak asing lagi dengan anggur merah. Anggur merah yang memiliki rasa manis dan asam ini ternyata bagus untuk merawat kecantikan kulit. Buah yang banyak tumbuh di negara tropis tersebut memiliki kandungan vitamin A, B1, B2, C, zat besi, kalsium, fosfor, dan masih banyak lagi.

Lalu apa sih kegunaan buah anggur merah untuk kecantikan? Ternyata kegunaannya juga sangat beragam lho. Zat fitokimia dan resvertroli pada buah ini dipercaya mampu mencegah penuaan dini. Kandungan lainnya yang dimiliki anggur merah juga akan merawat pori-pori kulit, sehingga lebih kecil dan halus. Mengonsumsi buah anggur merah setiap hari akan memberikan efek kulit yang lebih kencang, halus dan sehat.

manfaat anggur merah untuk kecantikan
manfaat anggur merah untuk kecantikan


Selain menjadi makanan untuk dikonsumsi, buah yang satu ini juga dapat anda gunakan sebagai bahan dasar dalam perawatan kecantikan kulit. Anda dapat membuat masker dari anggur merah sebagai upaya untuk memerangi penuaan dini dengan mencegah terjadinya kerutan di wajah. Zat antioksidan yang ada pada buah ini juga akan berguna untuk meningkatkan produksi kolagen di kulit, sehingga kulit akan lebih kenyal dan tampak awet muda.

Untuk membuat masker dari anggur merah, caranya ialah ambil beberapa butir buah anggur merah, lalu haluskan sekaligus dengan bijinya, karena antioksidan tertinggi diyakini ada pada bagian biji. Setelah itu, tambahkan yoghurt murni alias tanpa rasa dengan perbandingan 1:1, tambahkan pula madu dan beberapa tetes minyak zaitun ke dalam mangkuk. Aduk sampai seluruh bahan tercampur rata, lalu oleskan ke wajah. Biarkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Rutinlah menggunakan masker ini dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang mengagumkan.

Jika anda ingin cara yang praktis, anggur merah yang telah dihaluskan dan dicampur dengan madu sudah cukup ampuh untuk digunakan sebagai masker wajah. Gunanya ialah untuk mencegah munculnya jerawat dan kerutan di wajah.

Demikianlah manfaat anggur merah untuk kecantikan. Ternyata selain menyehatkan, buah ini juga bermanfaat untuk kecantikan. Jadi, tunggu apa lagi. Yuk, coba membuat masker sendiri berbahan dasar anggur merah di rumah!
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang ibu rumah tangga dengan sepasang putra-putri yang mendambakan keluarganya hidup sehat, bahagia, dan bermanfaat bagi keluarga dan orang lain. Baginya, kesehatan merupakan karunia Allah yang harus dijaga, dan itu merupakan salah satu kekayaan yang paling berharga.