5 Bahan Alami Untuk Menyingkirkan Panu di Kulit
5 Bahan Alami Untuk Menyingkirkan Panu di Kulit

5 Bahan Alami Untuk Menyingkirkan Panu di Kulit

Penyakit panu merupakan penyakit kulit yang menjadikan tubuh penderitanya memiliki warna bercak putih. Penyakit yang disebabkan oleh jamur ini akan membuat seseorang tidak nyaman, karena di samping gatal, juga dapat membuat kepercayaan diri menurun. Bayangkan saja apabila anda memiliki panu di wajah, pasti agak malu dan enggan untuk bertatap muka dengan orang lain sebelum sembuh. Tapi tenang, sebenarnya panu dapat dihilangkan kok. Anda dapat melenyapkan panu di kulit dengan 5 bahan alami ini:
  1. Bawang putih

Bawang putih dapat anda gunakan untuk menghilangkan panu, caranya dengan memotong bawang putih menjadi dua bagian, lalu tempelkan pada area kulit yang berpanu. Anda perlu melakukan secara rutin 2 kali sehari setelah mandi pagi dan sore, hingga panu benar-benar hilang.
  1. Lengkuas
bahan alami untuk menghilangkan panu
bahan alami untuk menghilangkan panu

Untuk menjadikan lengkuas sebagai obat panu, anda perlu memarut lengkuas, lalu peras dan ambil sarinya. Perasan air tersebut dapat anda oleskan pada panu di kulit. Lakukan hal tersebut secara rutin ya.
  1. Belerang

Di dalam belerang terdapat mineral yang berfungsi untuk menghilangkan jamur yang menjadi penyebab adanya panu pada kulit. Caranya, tumbuk halus belerang, kemudian campur dengan air perasan jeruk nipis dan minyak kelapa. Oleskan obat tersebut pada panu. Lakukan rutin 2-3 kali dalam sehari.
  1. Belimbing wuluh

Belimbing wuluh yang telah dihaluskan dan dicampur air kapur sirih juga dapat menjadi obat untuk mengatasi panu pada kulit. Anda tinggal mengoleskan campuran bahan alami tersebut pada panu. Lakukan rutin dua kali sehari.
  1. Lidah buaya

Bahan alami yang lain yang berguna untuk menghilangkan panu ialah lidah buaya. Anda hanya perlu menyiapkan satu batang lidah buaya dan mematahkannya menjadi dua. Gunakan lendir lidah buaya dan gosokkan pada kulit yang memiliki panu. Lakukan secara rutin sampai panu benar-benar hilang.

Itulah 5 bahan alami yang dapat anda gunakan untuk menyingkirkan panu di kulit. Dengan menggunakan bahan alami tersebut, tentunya tidak susah untuk mendapatkannya sekaligus aman untuk digunakan. Sekarang, ucapkan selamat tinggal pada panu, dan sambut kulit yang kembali cantik seperti sedia kala.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang ibu rumah tangga dengan sepasang putra-putri yang mendambakan keluarganya hidup sehat, bahagia, dan bermanfaat bagi keluarga dan orang lain. Baginya, kesehatan merupakan karunia Allah yang harus dijaga, dan itu merupakan salah satu kekayaan yang paling berharga.