3 Tips Menghilangkan Jerawat Ala Wanita Korea
3 Tips Menghilangkan Jerawat Ala Wanita Korea

3 Tips Menghilangkan Jerawat Ala Wanita Korea

Jika anda penggemar film Korea, pasti tak asing lagi dengan para pemeran tokohnya yang memiliki kulit halus dan putih. Orang Korea memang termasuk beruntung karena cenderung berkulit putih seperti halnya orang Jepang dan Cina. Meskipun pada dasarnya mereka memiliki kulit yang putih, tapi bukan berarti orang Korea bebas dari jerawat. Kulit mereka juga kadang mendapatkan masalah, jerawat bisa muncul karena lingkungan, makanan, maupun segi genetik. Akan tetapi, jika wanita Korea memiliki jerawat mereka punya cara khusus untuk menghilangkannya secara alami. Anda pun bisa meniru cara ini ketika sedang berjerawat:

cara menghilangkan jerawat ala wanita korea


  1. Mengompres wajah dengan salju pegunungan

Wanita korea sering menggunakan salju dari pegunungan untuk merawat kecantikan kulit. Salju yang dingin dan bersih itu dapat memperkecil pori-pori kulit dan membuat jerawat di wajah tidak membesar. Karena iklim di Korea berbeda dengan di Indonesia, anda tak harus mengompres wajah dengan salju pegunungan. Tapi, anda dapat menggantinya dengan membeli air oksigen yang kemudian dibekukan pada cetakan es. Gunakan es tersebut untuk mengompres wajah yang berjerawat.  Bagi anda yang memiliki kulit cenderung berminyak, anda juga dapat menambahkan 3 tetes air perasan lemon sebelum air tersebut dibekukan untuk mengurangi minyak berlebih.
  1. Memakai air rendaman beras.
cara menghilangkan jerawat ala wanita korea
cara menghilangkan jerawat ala wanita korea


Air rendaman beras juga sering dipakai oleh para wanita Korea yang dipercaya dapat memperkecil pori-pori wajah serta mempercepat penyembuhan jerawat. Caranya, rendamlah beras di dalam mangkuk. Bilasan pertama air cucian beras itulah yang dapat anda gunakan untuk mencuci muka. Pertama-tama kucurkan air untuk membersihkan wajah, lalu gunakan air rendaman beras bersamaan dengan sabun wajah anda, kemudian bilas dengan air seperti biasanya. Setelah itu, anda dapat menggunakan air rendaman beras kembali untuk membasuh wajah dan biarkan hingga meresap di kulit, lalu bilas. Gunakan setiap 3 minggu sekali untuk perawatan kulit.

  1. Menggunakan sabun wajah dari bahan alami.

Para wanita Korea lebih menyukai bahan alami untuk sabun wajah mereka agar terhindar dari masalah kulit, terutama jerawat. Biasanya sabun yang berasal dari buah-buahan yang dipilih karena mengandung banyak vitamin yang sangat bagus untuk kulit. Selain menjadikan buah-buahan segar sebagai masker, sekarang juga telah banyak produk perawatan kecantikan yang menjadikan buah-buahan sebagai bahan dasarnya. Diantara jenis buah tersebut, banyak orang yang menggunakan sabun pepaya.

Itulah tips menghilangkan jerawat ala wanita korea. Bagaimana, apakah anda juga berniat untuk mencobanya?
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang ibu rumah tangga dengan sepasang putra-putri yang mendambakan keluarganya hidup sehat, bahagia, dan bermanfaat bagi keluarga dan orang lain. Baginya, kesehatan merupakan karunia Allah yang harus dijaga, dan itu merupakan salah satu kekayaan yang paling berharga.