Jangan dibuang! Ini 4 Manfaat Sehat di Balik Biji Alpukat
Jangan dibuang! Ini 4 Manfaat Sehat di Balik Biji Alpukat

Jangan dibuang! Ini 4 Manfaat Sehat di Balik Biji Alpukat

Jika anda penasaran mengenai manfaat biji alpukat ini, inilah manfaat biji alpukat ketika telah diolah menjadi obat herbal

Apakah anda salah satu penggemar buah alpukat? Daging buah ini memang sangat lezat dan kaya manfaat. Jadi, tak mengherankan jika ada banyak orang yang menyukainya. Kalau anda menyukai daging buahnya yang lembut dan kaya nurtrisi, lalu bagaimana dengan biji buah alpukat? Apakah selama ini anda membuangnya begitu saja? Kalau iya, itu pasti karena anda belum tahu beragam khasiat yang ada dalam biji alpukat.

Mulai sekarang jangan lagi membuang biji alpukat, karena ternyata biji alpukat juga memiliki manfaat. Jika anda penasaran mengenai manfaat biji alpukat ini, inilah manfaat biji alpukat ketika telah diolah menjadi obat herbal yang dikutip dari laman boldsky.com:

  1. Menyehatkan sistem pencernaan

Para peneliti mengatakan bahwa dalam biji alpukat terkandung banyak serat. Makanan berserat ini bagus untuk sistem pencernaan. Nutrsisi yang ada dalam biji alpukat bahkan dipercaya mampu mengatasi maag dan mencegah kanker usus.

Manfaat biji alpukat untuk kesehatan
Manfaat biji alpukat untuk kesehatan

  1. Meredakan nyeri sendi

Bagi anda yang kurang olahraga maupun terlalu berlebihan dalam berolahraga, nyeri sendi terkadang akan anda alami. Untuk meredakan nyeri sendi yang sering tiba-tiba datangnya, anda dapat mengandalkan biji alpukat. Mengonsumsi sari biji alpukat dapat bermanfat untuk meredakan nyeri sendiri. Selain beragam nutrisi dan vitamin yang ada di dalamnya, biji alpukat juga memiliki sifat anti jamur yang akan mengurangi radang sendi dan mengurangi risiko terkena kanker tulang.

  1. Menyehatkan organ jantung

Memiliki sifat anti inflamasi, biji alpukat juga dapat merawat kesehatan jantung. Mengonsumsi obat herbal biji alpukat akan menurunkan risiko stroke, menjaga kadar kolesterol, dan juga sekaligus menyehatkan jantung.

  1. Menangkal radikal bebas

Para ahli menjelaskan, dalam biji alpukat terdapat 70% zat antioksidan fenolik yang ampuh untuk menangkal radikal bebas. Zat antioksidan ini berguna untuk membasmi sel kanker, menurunkan kolesterol jahat, serta menyembuhkan penyakit-penyakit mematikan lainnya.

Nah, itulah 4 manfaat sehat yang ternyata dapat kita temukan di balik biji alpukat. Mulai sekarang, jangan anggap remeh keberadaan biji alpukat lagi ya. Setelah mengetahui 4 khasiat ini, bagaimana, masih berniat membuang biji alpukat? Jangan lagi ya.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang ibu rumah tangga dengan sepasang putra-putri yang mendambakan keluarganya hidup sehat, bahagia, dan bermanfaat bagi keluarga dan orang lain. Baginya, kesehatan merupakan karunia Allah yang harus dijaga, dan itu merupakan salah satu kekayaan yang paling berharga.