4 Manfaat Susu Untuk Kecantikan
4 Manfaat Susu Untuk Kecantikan

4 Manfaat Susu Untuk Kecantikan

Susu menjadi salah satu bahan alami yang dapat anda gunakan untuk menunjang kesehatan sekaligus merawat kecantikan

Susu bukan hanya menyehatkan untuk dikonsumsi, namun anda juga dapat menjadikan susu sebagai bahan kecantikan wajah secara alami. Khasiat susu sudah dikenal sejak berabad yang lalu, konon katanya ratu cleopatra yang terkenal kecantikannya terbiasa berendam menggunakan air susu kambing, garam, dan air hangat untuk menjaga kecantikan kulit tubuhnya. Hal tersebut dilakukan karena manfaat susu memang tak dapat diragukan. Memiliki kandungan kalsium, vitamin D, vitamin A, vitamin B12, fosfor, dan nutrisi penting lainnya, susu menjadi salah satu bahan alami yang dapat anda gunakan untuk menunjang kesehatan sekaligus merawat kecantikan.

Adapun manfaat susu bagi kecantikan, antara lainnya:
1. Susu sebagai pembersih wajah

Vitamin D yang ada dalam susu bagus untuk menutrisi kulit. Sebagai pembersih wajah, susu akan melembutkan dan mengangkat sel kulit mati. Cara untuk melakukan perawatan dengan susu, bagi anda yang memiliki kulit berminyak, usaplah wajah dengan kapas atau handuk yang telah dibasahi dengan susu skim. Susu skim yaitu susu dengan kandungan lemak yang hanya sedikit, sehingga tidak menimbulkan semakin banyak minyak di kulit. Sementara bagi anda pemilik jenis kulit yang cenderung kering, gunakan saja susu sapi segar atau full cream pada wajah. Biarkan selama beberapa menit sampai nutrisinya terserap oleh kulit, lalu bilas dengan air.
Manfaat Susu Untuk Kecantikan
Manfaat Susu Untuk Kecantikan



  1. Susu melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Tinggal di daerah tropis seperti Indonesia, anda perlu melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan kulit menjadi gelap dan kering. Gunakan susu untuk melindungi kulit dari efek paparan sinar matahari. Caranya cukup dengan mencelupkan handuk pada susu dingin, kemudian tempelkan pada bagian kulit yang telah lama terpapar sinar matahari. Diamkan selama beberapa menit agar nutrisi yang ada pada susu dapat menjaga kelembapan kulit.

  1. Susu dapat mengecilkan pori-pori kulit

Pori- pori wajah yang besar akan mengganggu penampilan. Untuk menjadikan pori-pori kulit mengecil, anda dapat menggunakan susu asam (sour cream). Caranya yaitu oleskan sour cream pada wajah dan leher. Tunggu sampai 15 menit, setelah itu bilas dengan air.

  1. Menghilangkan lingkaran gelap di sekitar mata

Lingkaran gelap yang ada di sekitar mata akibat kelelahan atau kurang tidur tentu dapat menjadikan wajah nampak kusam. Selain madu, ternyata anda juga dapat menghilangkan mata panda tersebut dengan menggunakan susu. Caranya celupkan kapas pada susu segar yang didinginkan, peraslah sedikit agar tidak menetes. Lalu tempelkan pada kedua mata yang sedang terpejam. Biarkan selama 20 menit, lalu bersihkan menggunakan handuk yang telah dibasahi air hangat.

Nah, itulah manfaat susu untuk kecantikan. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang ibu rumah tangga dengan sepasang putra-putri yang mendambakan keluarganya hidup sehat, bahagia, dan bermanfaat bagi keluarga dan orang lain. Baginya, kesehatan merupakan karunia Allah yang harus dijaga, dan itu merupakan salah satu kekayaan yang paling berharga.