4 Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Kesehatan
4 Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Kesehatan

4 Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Kesehatan

Rasanya lezat segar dan pastinya kaya akan khasiat, juga untuk kesehatan tubuh kita. Inilah manfaat air kelapa hijau

Air kelapa hijau begitu populer, utamanya pada daerah negara tropis seperti di Indonesia ini. Rasanya lezat segar dan pastinya kaya akan khasiat, juga untuk kesehatan tubuh kita seperti yang tertera dalam daftar di bawah ini, mari langsung saja disimak:

  1. Menurunkan berat badan

Tentu semua orang ingin mendapatkan berat badan yang ideal. Bagi yang sedang kelebihan berat badan, tentu tergiur dengan beragam iklan produk penurun berat badan maupun beragam tipe diet yang menawarkan penurunan berat badan paling efektif. Namun tak sedikit pula pastinya beragam obat-obatan tersebut, selain tidak murah harganya juga dapat menimbulkan efek samping berbahaya jika digunakan secara teledor. Demi mendapat hasil efektif serta aman karena termasuk cara alamiah, maka sangat disarankan untuk rutin mengonsumsi air kelapa hijau. Air kelapa hijau manis dan menyegarkan sebagai penghilang dahaga, namun tentunya dengan kandungan gula, lemak serta kalori total yang cenderung rendah, sehingga aman untuk dikonsumsi pada masa diet.
2. Penawar racun

Air kelapa hijau memiliki kandungan sejenis enzim pengurai racun, antidotum atau anti racun, dan juga zat tanin yang bekerja secara efektif dalam menetralisir gejala keracunan yang tengah dialami. Bahkan tradisi ini sudah dimulai sejak zaman dahulu oleh nenek moyang kita sebagai suatu opsi pengobatan dari gejala keracunan yang tengah mendera tubuh akibat salah konsumsi makanan ataupun karena penyebab lainnya.
Manfaat Air Kelapa Hijau
Manfaat air kelapa hijau


3. Pencegah dehidrasi

Air kelapa hijau merupakan jenis minuman alamiah yang begitu mudah untuk terserap oleh tubuh kita. Oleh karena itu, maka gejala dehidrasi dapat teratasi dengan mudah dengan meminum air kelapa hijau. Kandungan elektrolit dalam air kelapa hijau menyerupai elektrolit yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Dan selain itu juga, kandungan potasium tinggi dalam air kelapa hijau juga sangat bagus untuk menyeimbangkan cairan dalam tubuh.
4. Manfaat air kelapa hijau untuk ibu hamil

Kandungan air kelapa hijau kaya akan asam laurat yang memiliki fungsi sebagai antimikroba yang sangat efektif. Hal ini sangat bagus untuk dikonsumsi ibu pada masa kehamilan, lantaran mungkin harus ekstra hati-hati untuk memilih suplemen medis demi menjaga kesehatan tubuh kala mengandung. Zat asam laurat juga biasa ditemukan dalam kandungan ASI sebagai pengawal imunitas tubuh dalam melawan serangkaian serangan virus, parasit, jamur atau juga bakteri sehingga tubuh senantiasa sehat.

Demikianlah Manfaat air kelapa hijau. Semoga bermanfaat.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang ibu rumah tangga dengan sepasang putra-putri yang mendambakan keluarganya hidup sehat, bahagia, dan bermanfaat bagi keluarga dan orang lain. Baginya, kesehatan merupakan karunia Allah yang harus dijaga, dan itu merupakan salah satu kekayaan yang paling berharga.