4 Makanan Super untuk Pertumbuhan Anak
4 Makanan Super untuk Pertumbuhan Anak

4 Makanan Super untuk Pertumbuhan Anak

Inilah Makanan yang sangat baik untuk pertumbuhan anak

Semakin menjelang dewasa, proses pertumbuhan kita akan semakin menurun, berbeda dengan semasa kita kecil yang terbilang dalam masa-masa pertumbuhan paling pesat. Itulah mengapa sangat penting bagi para orang tua untuk sebisa mungkin memberi asupan nutrisi optimal, seperti beberapa yang tertera di daftar berikut ini demi pertumbuhan dan perkembangan maksimal sang buah hati:

  1. Yogurt

Yogurt memiliki kandungan kaya protein, probiotik atau bakteri baik, mineral kalsium, zinc, fosfor, karbohidrat, serta vitamin B. Kandungan dalam yogurt ini sangatlah baik untuk menjaga kesehatan, utamanya pada sistem cernanya. Tak berhenti sampai disitu, yogurt juga sangat bagus untuk proses tumbuh kembang buah hati, utamanya juga bagi kekuatan tulang dan giginya, serta dapat membantu memberi asupan demi didapatnya energi optimal untuk aktifitas kesehariannya.
2. Keju

Makanan untuk pertumbuhan anak
Makanan untuk pertumbuhan anak


Keju memiliki kandungan tinggi protein, mineral kalsium, fosfor dan juga jenis vitamin B12. Untuk itulah, konsumsi keju dalam takaran mencukupi dapat membantu perkembangan serta menjadi pencegah dari timbulnya kerusakan pada sistem jaringan tubuh si kecil dan membantunya untuk bisa lebih aktif secara optimal kala menjalani aktifitasnya.

3. Ikan laut

Ikan laut kaya akan kandungan protein, vitamin B, omega 3 dan pastinya rendah akan kandungan lemak. Konsumsi ikan laut secara mencukupi dapat meningkatkan kinerja otak anak dan meningkatkan kesehatan mata serta jantungnya. Jenis ikan laut yang terbaik dikonsumsi anak-anak ialah ikan salmon ataupun ikan tuna. Dan sebisa mungkin bagi orang tua untuk memantau pemilihan jenis ikan laut agar terhindar dari dampak buruk paparan cemaran merkuri yang menimbulkan bahaya bagi kinerja sistem persyarafan.
4. Brokoli

Sayur brokoli memiki kandungan kaya akan mineral kalsium, zat besi, fosfor, magnesium, zinc, asam folat, vitamin B dan pastinya kaya serat. Konsumsi sayuran brokoli dalam takaran mencukupi dapat membantu menjaga sel sistem jaringan dari kerusakan. Di samping itu, kandungan brokoli juga sangat bagus untuk memaksimalkan kinerja sistem persyarafan. Sayur brokoli bisa dinikmati atau disajikan dalam bentuk sup utamanya, rasanya segar dan pastinya memiliki banyak khasiat, utamanya bagi tumbuh kembang anak. Semoga bermanfaat.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang ibu rumah tangga dengan sepasang putra-putri yang mendambakan keluarganya hidup sehat, bahagia, dan bermanfaat bagi keluarga dan orang lain. Baginya, kesehatan merupakan karunia Allah yang harus dijaga, dan itu merupakan salah satu kekayaan yang paling berharga.