4 Bahan Alami untuk Atasi Asam Lambung Berlebih
4 Bahan Alami untuk Atasi Asam Lambung Berlebih

4 Bahan Alami untuk Atasi Asam Lambung Berlebih

Inilah daftar beberapa bahan alami yang ampuh untuk mengatasi gejala peningkatan asam lambung berlebih secara efektif nan aman

Gejala asam lambung berlebih biasanya muncul lantaran makanan tertentu sebagai pemicu, atau juga justru karena terlambat makan. Apalagi jika ditambah dengan adanya luka pada lambung, maka keluhan perih dan mual pun tak dapat lagi terhindarkan. Dan berikut ini daftar beberapa bahan alami yang ampuh untuk mengatasi gejala peningkatan asam lambung berlebih secara efektif nan aman:

  1. Licorice

Licorice dipercaya ampuh untuk meredakan risiko peradangan, utamanya yang tengah terjadi di dalam sistem cerna ataupun lambung kita yang bermanifestasi menjadi munculnya produksi gas berlebih. Cara aplikasinya yakni dengan menyeduh bubuk licorice dalam air panas untuk kemudian diminum setelah turun suhunya menjadi hangat. Minum secara rutin demi kesembuhan total atas keluhan lambung dari gangguan produksi gas berlebih.
2. Jus kentang
Cara mengobati asam lambung secara alami
Cara mengobati asam lambung secara alami


Di dalam kentang terdapat kandungan alkaline yang sangat bagus untuk menekan produksi gas lambung berlebih. Selain itu, kandungan kentang tersebut juga berkhasiat untuk meredakan permasalahan perut lainnya semisal kembung, mual dan juga kram. Cara aplikasinya cukup dengan mengupas, mencuci bersih serta memarut kentang hingga halus untuk kemudian diperas ekstraknya. Kemudian seduhlah ekstrak kentang tersebut dengan air hangat secukupnya untuk kemudian diminum secara rutin.
3. Temu lawak

Jenis rimpang herbal satu ini memiliki kandungan anti inflamasi yang bagus untuk meredakan keluhan permasalahan pada lambung. Temu lawak juga sangat bagus untuk membantu membersihkan ragam zat toksin dari dalam saluran cerna kita. Selain itu, meminum wedang temulawak juga sangat ampuh untuk mengusir rasa perih pada perut maupun mual yang mendera.
4. Daun meniran

Daun yang satu ini sangat populer lantaran khasiatnya yang sangat banyak bagi pengobatan penyakit ataupun juga pendongkrak sistem kekebalan tubuh kita. Daun meniran memiliki kandungan anti radang yang sangatlah bagus untuk meredakan keluhan gejala yang tengah mendera lambung, dikarenakan produksi asam lambung meningkat. Selain itu, daun meniran juga berkhasiat untuk membantu penderita dengan keluhan diabetes maupun tekanan darah tinggi atau hipertensi. Cara aplikasinya cukup dengan meminum air rebusan daun meniran secara rutin. Semoga bermanfaat.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang ibu rumah tangga dengan sepasang putra-putri yang mendambakan keluarganya hidup sehat, bahagia, dan bermanfaat bagi keluarga dan orang lain. Baginya, kesehatan merupakan karunia Allah yang harus dijaga, dan itu merupakan salah satu kekayaan yang paling berharga.