Tips Mengatasi keputihan yang mengganggu
Tips Mengatasi keputihan yang mengganggu

Tips Mengatasi keputihan yang mengganggu

Keputihan merupakan hal yang normal terjadi pada setiap wanita, terutama pada saat menjelang haid. Namun, keputihan ini menjadi tidak normal jika keluar sepanjang waktu, dan dalam jumlah yang banyak. Jika kondisi keputihan Anda sudah seperti ini, biasanya keputihan akan sangat mengganggu aktivitas. soalnya, volume keputihan yang berlebihan ini biasanya akan menghalangi kita untuk bisa bergerak dengan bebas.

Hal ini akan semakin membuat tidak nyaman jika keputihan mulai menimbulkan bau yang tidak sedap. Maka dari itu, sebelum menjadi semakin parah, keputihan harus segera diobati. Nah, salah satu bahan alami yang bisa Anda jadikan sebagai solusi untuk masalah keputihan ini adalah kulit buah manggis.

Dilansir dalam laman www.top10homeremedies.com, kulit buah manggis mengandung banyak zat aktif yang bersifat anti bakteri dan anti jamur. oleh sebab itu, kulit buah manggis ini bisa Anda gunakan untuk mengobati masalah keputihan.

Zat aktif yang terdapat pada buah manggis ini antara lain protein, serat, vitamin C, vitamin B (B1, B2, B3, B5, B6), kalsium, besi, kalium, fosfor, magnesium, tembaga, mangan, dan kandungan sebagai antioksidan seperti tanin, xanthone, antosianin dan asam fenolat.

Cara mengobati keputihan dengan kulit manggis


[caption id="attachment_569" align="aligncenter" width="590"]Cara mengatasi keputihan yang mengganggu Cara mengatasi keputihan yang mengganggu (Ilustrasi)[/caption]

Penggunaan kulit manggis untuk mengobati keputihan sangat mudah.

  1. Cuci bersih kulit manggis.

  2. Kupas bagian luarnya, sehingga tersisa daging kulitnya.

  3. Keringkan kulit manggis dengan cara dijemur atau dioven.

  4. Seduh kulit manggis yang telah dikeringkan dengan air panas. Jika Anda tidak tahan dengan rasa pahit dari kulit manggis, Anda boleh menambahkan sedikit madu untuk menghilangkan rasa pahit dan getirnya.


Jika Anda ingin khasiat yang lebih optimal, Anda juga bisa mencampurkan kulit manggis dengan daun sirsak. Daun sirsak yang sudah kering, diseduh bersama kulit manggis. Minum secara rutin dan teratur 2 kali sehari.

Cukup mudah bukan cara mengobati keputihan dengan alami? Selain aman dan tanpa efek samping, cara alami ini juga efektif dan efisien jika Anda melakukannya dengan rutin dan teratur. (Vemale.com)

Selain kulit manggis di atas, Anda juga bisa mengonsumsi transfer factor Belle Vie untuk membantu menyeimbangkan hormon Anda, mencegah keputihan, kanker serviks, dan kanker payudara. Info lengkap hubungi 081355077575
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang ibu rumah tangga dengan sepasang putra-putri yang mendambakan keluarganya hidup sehat, bahagia, dan bermanfaat bagi keluarga dan orang lain. Baginya, kesehatan merupakan karunia Allah yang harus dijaga, dan itu merupakan salah satu kekayaan yang paling berharga.