Menopause Tidak Menjadi beban jika diawali dengan ini
Menopause Tidak Menjadi beban jika diawali dengan ini

Menopause Tidak Menjadi beban jika diawali dengan ini

Menopause Tidak Menjadi beban jika diawali dengan ini- Memasuki masa menopause, wanita kerap 'direpotkan' dengan berbagai perubahan dalam hal fisik maupun mental. Namun, disebutkan bahwa perubahan ini bisa diminimalkan pengaruhnya jika diawali dengan pola makan tepat sejak dini.

Ya, menopause kerap diidentikkan dengan beberapa kondisi. Yang sering dikeluhkan di antaranya retensi cairan, kembung, perubahan suasana hati, gangguan memori, sering berkeringat, dan pengeroposan tulang.

Masalah rambut yang sering rontok dan menurunnya libido juga kerap menjadi salah satu masalah yang dikeluhkan wanita saat memasuki masa menopause.

Menurut penulis buku Diet Secrets Uncovered, Fiona Kirk, pola makan yang tepat dapat membantu mengatasi perubahan hormonal dalam tubuh wanita. "Dengan mengonsumsi nutrisi yang tepat, keseimbangan kondisi tubuh bisa didapat dan mengurangi stres," tuturnya, seperti dikutip dari Mirror, Selasa (9/6/2015).

[caption id="attachment_506" align="aligncenter" width="460"]Menopause Tidak Menjadi beban jika diawali dengan ini Menopause Tidak Menjadi beban jika diawali dengan ini (Ilustrasi/Thinkstock)[/caption]

Dalam bukunya, Kirk merekomendasikan dua strategi diet. Pilihan pertama adalah makan besar 2-3 kali sehari tanpa camilan, atau makan 5-6 kali termasuk camilan. Tak perlu dipaksakan, yang penting pilihan pola makan Anda sesuai dengan gaya hidup dan kondisi tubuh.

"Yang perlu diingat, lemak sangat penting, sementara gula dan manis-manisan tidak terlalu penting. Kesehatan hormonal wanita sangat bergantung pada konsumsi lemak omega 3 dari minyak ikan, biji-bijian dan kacang-kacangan, tapi juga lemak tak jenuh tunggal dari minyak zaitun, mentega dan alpukat, serta lemak jenuh yang sehat dari daging hewan pemakan rumput dan produk susu," imbuh Kirk. (Sumber: Detik Health)

Demikianlah artikel Menopause Tidak Menjadi beban jika diawali dengan ini. Buat Anda kaum hawa, kami punya suplemen untuk menjaga keeimbangan hormon Anda dan memelihara sistem reproduksi Anda. Hubungi 081355077575 untuk info lebih lanjut
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang ibu rumah tangga dengan sepasang putra-putri yang mendambakan keluarganya hidup sehat, bahagia, dan bermanfaat bagi keluarga dan orang lain. Baginya, kesehatan merupakan karunia Allah yang harus dijaga, dan itu merupakan salah satu kekayaan yang paling berharga.