Obesitas Maupun Terlalu Kurus Sama-Sama Berbahaya
Obesitas Maupun Terlalu Kurus Sama-Sama Berbahaya

Obesitas Maupun Terlalu Kurus Sama-Sama Berbahaya

Obesitas Maupun Terlalu Kurus Sama-Sama Berbahaya - Terlalu gemuk itu tidak baik, begitu juga terlalu kurus. Sebuah penelitian menyatakan bahwa pasien-pasien yang secara klinis termasuk kategori kurus, memiliki risiko yang lebih fatal dibandingkan yang obesitas.
Dikutip dari www.parentsindonesia.com menurut Journal of Epidemiology and Public Health yang menganalisis sekitar 50 studi dan berfokus kepada hubungan antara indeks massa tubuh (BMI) dan tingkat kefatalan.
Tim peneliti yang dipimpin Dr. Joel Ray, dari St. Michael's Hospital di Toronto, itu menganalisis bagaimana keterkaitan tingkat kematian dengan pola berat bayi baru lahir.

Hasilnya, studi menyimpulkan bahwa pasien-pasien dari segala umur dengan BMI 18,5 ke bawah (kategori kurus) memiliki risiko 1,8 kali lebih besar untuk meninggal dibandingkan pasien dengan BMI 18,5 ke atas, bahkkan sampai BMI 25,9 (kategori gemuk). Sementara pasien yang termasuk obesitas (BMI di antara 30-34,9) memiliki risiko meninggal lebih besar dibandingkan pasien dengan BMI normal.

[caption id="attachment_349" align="aligncenter" width="465"]Obesitas Maupun Terlalu Kurus Sama-Sama Berbahaya Ilustrasi: CBSNews[/caption]

 

Para peneliti juga mengaitkan faktor lain yang meningkatkan risiko bagi orang kurus yakni kurang gizi, pemakai obat dan alkohol, merokok, status sosial ekonomi dan masalah kesehatan. (Republika)

Demikianlah artikel mengenai Obesitas Maupun Terlalu Kurus Sama-Sama Berbahaya. Untuk Anda yang ingin memanajemen berat badan, silahkan hubungi 081355077575 untuk mendapatkan produk yang sesuai.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang ibu rumah tangga dengan sepasang putra-putri yang mendambakan keluarganya hidup sehat, bahagia, dan bermanfaat bagi keluarga dan orang lain. Baginya, kesehatan merupakan karunia Allah yang harus dijaga, dan itu merupakan salah satu kekayaan yang paling berharga.